Analisa Sel Berdasarkan Format Tulisan

Analisa Sel Berdasarkan Format Tulisan

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


H
uruf kecil, atau gabungan dari keduanya. Cara kerja dari formula berikut cukup sederhana yakni, menganalisa sebuah sel yang berisi teks kemudian mendefinisikannya. Dengan catatan bahwa isi dari sel tersebut tidak berisi angka melainkan murni sebuah teks

Anggaplah kita ingin menganalisa isi teks yang terdapat di sel A1; maka Anda dapat menggunakan formula berikut dan letakkan disel B1

=IF(A1>"";IF(EXACT(UPPER(A1);A1);"Kapital";IF(EXACT(LOWER(A1);A1);"Kecil";"Gabungan"));"")

Formula di atas mengecek dan melihat apakah terdapat data (berupa teks) di sel A1; jika ada, maka formula tersebut akan menganalisa isi atau format tulisan yang digunakan. Dan Formula di atas akan menghasilkan nilai kosong jika tidak ada isi yang terdapat disel A1, atau sel A1 berisi angka. 
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين



Get free daily email updates!

Follow us!


* BACA JUGA YANG INI YA MASBROW *

Artikel ini ditulis oleh : Khiansantang Toejoehpoeloehdoea ^_^ TipsTrikBlogger

KHIANSANTANG Terimakasih sahabat telah membaca : Analisa Sel Berdasarkan Format Tulisan Tulisan Saya. Anda bisa menyebarluaskan artikel ini, Asalkan meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :: Get this widget ! ::
share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Dipublikasikan Khiansantang Toejoehpoeloehdoea, | Kamis, 07 November 2013 | 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Luangkanlah Sedikit Waktu Sobat Untuk Memperindah Blog Ini Dengan Berkomentar,, (^_^)

PERINGATAN,,!!!
Bagi Sobat Yang ingin berkomentar, mohon sesuaikan dengan tema pada postingan, dan saya mohon untuk tidak mencantumkan link (URL) pada komentar karena akan saya anggap spam dan mohon maaf apabila saya hapus komentar Sobat,,!!!