Cara merubah ukuran slide atau lembar kerja power point

Cara merubah ukuran slide atau lembar kerja power point

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

S
ecara
default ukuran slide pada power point adalah On-screen show (4:3) yaitu 25,4 cm x 19,05 cm. Rata-rata user jarang sekali mengotak-atik atau melakukan perubahan ukuran slide presentasi power point tersebut karena sudah mencukupi ketika digunakan presentasi pada mode Slide Show. Dan ketika digunakan untuk pencetakan, dapat diatur jumlah slide dalam satu halaman kertas. Dengan hal yang demikian tersebut, maka user jarang sekali melakukan perubahan ukuran slide presentasi power point. User lebih sering menggunakan ukuran default dari power point ketimbang menggunakan ukuran slide yang lain.

Namun untuk kepentingan tertentu atau user menginginkan ukuran slide yang lain seperti ukuran kertas A4, Letter, maupun ukuran sesuai dengan keinginan anda sendiri (custom). User dapat dengan mudah merubah ukuran kertas atau slide power point. Dan berikut ini adalah langkah-langkah merubah ukuran slide atau kertas pada power point 2010.
  1. Buka program Power point anda
  2. Klik tab Design kemudian klik Page setup

    Page setup di power point
  3. Muncul jendela page setup, pada opsi slides sized for pilih salah satu ukuran yang anda kehendaki. Dan jika anda ingin ukuran tertentu, silahkan masukkan angka ukuran pada width dan height. Jika sudah Klik OK, maka ukuran slide akan berubah sesuai dengan yang telah anda pilih tersebut.

    mengganti ukuran slide di power point
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين



Get free daily email updates!

Follow us!


* BACA JUGA YANG INI YA MASBROW *

Artikel ini ditulis oleh : Khiansantang Toejoehpoeloehdoea ^_^ TipsTrikBlogger

KHIANSANTANG Terimakasih sahabat telah membaca : Cara merubah ukuran slide atau lembar kerja power point Tulisan Saya. Anda bisa menyebarluaskan artikel ini, Asalkan meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :: Get this widget ! ::
share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Dipublikasikan Khiansantang Toejoehpoeloehdoea, | Jumat, 30 November 2012 | 5 komentar

5 komentar:

  1. untuk membuat ukuran slide jadi lebih besar di hasil print ini gimana min?

    BalasHapus
  2. Untuk memperbesar hasil print, sebelum diprint coba seting dulu Print Layout dan Hands Out. Pada tampilan Print, klik di icon Full Page Slide (tanda panah ke bawahnya), lantas pilih Scale To Fit Paper.

    Mungkin tampilan di kompu Bapak berbeda dengan sy, tergantung tipe dan versi Office dan Power Point-nya. Menunya kadang beda2 tiap versi. Tapi kira-kira clue begitu.

    Seperti yang Mas Blogger sampaikan untuk mengubah ukuran Size, di PowPo sy tidak ketemu Page Setup-nya, tapi ketemunya di menu DESIGN, trus ke Slide Size.

    Pertanyaan saya, bagaimana jika mau men-defaultkan Slide Size yang kita pilih? Sehingga setiap saat buka PowPo baru, tidak perlu repot atur Size lagi.

    Mohon sharingnya dan thx berat sebelumnya! Salam amat sangat sukses, sehat dan bahagia!

    BalasHapus
  3. setelah saya rubah ke leter atau legal kenapa keluar printernya tetap A4 ?

    BalasHapus

Luangkanlah Sedikit Waktu Sobat Untuk Memperindah Blog Ini Dengan Berkomentar,, (^_^)

PERINGATAN,,!!!
Bagi Sobat Yang ingin berkomentar, mohon sesuaikan dengan tema pada postingan, dan saya mohon untuk tidak mencantumkan link (URL) pada komentar karena akan saya anggap spam dan mohon maaf apabila saya hapus komentar Sobat,,!!!