Apabila Anda bekerja dengan Excel yang yang mengerjakan data yang sangat banyak serta intensitasnya tinggi, tentu Anda akan sangat kuatir apabila data mendadak error atau listrik tiba-tiba padam.
Akan tetap Excel telah memiliki mekanisme yang dapat meminimalkan kehilangan data Anda sewaktu listrik padam. Excel akan menyimpan workbook Anda setip beberapa menit sekali sesuai yang telah ditentukan.Secara default penyimpanan dilakukan setiap sepuluh menit, namun Anda dapat mengatur sendiri dengan cara:
Klik tab File lalu puluh Options
Setelah muncul kotak dialog Excel Options klik Save
Lalu pada Save AutoRecover information every 10 minutes, Anda dapat mengganti bilangan 10 dengan angka 3, yang berarti setiap tiga menit, maka workbook yang Anda kerjakan akan secara otomatis tersimpan secara recovery.
Sehingga jika terjadi pemadaman lampu, maka data yang Anda buat akan tersimpan secara auto recover, dan masih akan muncul lagi apabila data tersebut Anda buka kembali.
Selamat mencoba...
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ
ٱلْعَٰلَمِين
* BACA JUGA YANG INI YA MASBROW *
Artikel ini ditulis oleh : Khiansantang Toejoehpoeloehdoea ^_^ TipsTrikBlogger
Terimakasih sahabat telah membaca : Cara Setting Auto Recover Pada Excel 2010 Tulisan Saya. Anda bisa menyebarluaskan artikel ini, Asalkan meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya
:: Get this widget ! ::
Dipublikasikan Selasa, 27 Agustus 2013 |
0
komentar
, |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Luangkanlah Sedikit Waktu Sobat Untuk Memperindah Blog Ini Dengan Berkomentar,, (^_^)
PERINGATAN,,!!!
Bagi Sobat Yang ingin berkomentar, mohon sesuaikan dengan tema pada postingan, dan saya mohon untuk tidak mencantumkan link (URL) pada komentar karena akan saya anggap spam dan mohon maaf apabila saya hapus komentar Sobat,,!!!