Cara mencari nilai terendah atau terkecil di ms excel

Cara mencari nilai terendah atau terkecil di ms excel

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

M
encari nilai suatu angka
yang jumlahnya sangat banyak akan memerlukan waktu yang tidak sebentar, dan hasilnyapun kadang-kadang bisa terjadi kesalahan dalam menentukan nilai tersebut. Dalam angka-angka yang jumlahnya banyak tersebut, bisa saja kita membutuhkan nilai terkecil dari serangkaian angka-angka tersebut guna keperluan tertentu.
Mencari nilai terkecil dari sederetan angka dapat dilakukan dengan mudah, yaitu anda bisa menggunakan fasilitas sort descending. Dengan menggunakan sort descending maka nilai angka-angka akan
diurutkan dari nilai yang terbesar menuju ke nilai angka yang paling kecil. Namun cara yang demikian itu tentunya akan merubah susunan urutan daftar angka yang telah dibuat. Agar susunan angka tetap pada posisinya masing-masing dan kita tetap dapat mencari nilai angka terkecil, silahkan anda ikuti langkah berikut ini.
  1. Klik pada cell yang akan diletakkan hasil nilai terkecil
  2. Masukkan rumus “=MIN(blok atau seleksi pada area angka-angka yang dicari nilai terkecilnya)” tanpa tanda petik kemudian tekan enter

    Menentukan nilai terkecil di excel
  3. Maka nilai angka terkecil akan didapatkan.
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين



Get free daily email updates!

Follow us!


* BACA JUGA YANG INI YA MASBROW *

Artikel ini ditulis oleh : Khiansantang Toejoehpoeloehdoea ^_^ TipsTrikBlogger

KHIANSANTANG Terimakasih sahabat telah membaca : Cara mencari nilai terendah atau terkecil di ms excel Tulisan Saya. Anda bisa menyebarluaskan artikel ini, Asalkan meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :: Get this widget ! ::
share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Dipublikasikan Khiansantang Toejoehpoeloehdoea, | Jumat, 03 Mei 2013 | 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Luangkanlah Sedikit Waktu Sobat Untuk Memperindah Blog Ini Dengan Berkomentar,, (^_^)

PERINGATAN,,!!!
Bagi Sobat Yang ingin berkomentar, mohon sesuaikan dengan tema pada postingan, dan saya mohon untuk tidak mencantumkan link (URL) pada komentar karena akan saya anggap spam dan mohon maaf apabila saya hapus komentar Sobat,,!!!