M
engerjakan tugas di excel akan sangat mengasyikkan dan memudahkan kita
apabila mengetahui berbagai macam trik microsoft excel. Hal yang sulit
bisa dilakukan dengan mudah dan cepat dengan bantuan excel. Namun akan
menjadi hal yang sulit ketika tidak banyak hal yang kita ketahui tentang
trik dan tips microsoft excel. Salah satu trik excel kali ini adalah
trik atau tips sederhana mengenai copy paste cell, baris maupun kolom di Ms Excel.
Secara umum copy paste cel atau beberapa cell dilakukan dengan
menyeleksi atau blok cell, baris maupun kolom kemudian dilakukan
perintah copy dengan klik tanda copy atau dengan kombinasi tombol Ctrl+C. Baru setelah itu dipilih cel,
baris atau kolom tempat menyisipkan hasil copy-an cell tersebut kemudian klik Paste atau tekan Ctrl+V. Hasilnya cell yang dicopy tersebut akan menimpa secara langsung pada cell tempat paste tersebut walaupun pada cell tempat paste tersebut terdapat isi datanya. Sehingga data yang ditimpa akan hilang dan diganti oleh isi cell yang baru hasil copy cell.
baris atau kolom tempat menyisipkan hasil copy-an cell tersebut kemudian klik Paste atau tekan Ctrl+V. Hasilnya cell yang dicopy tersebut akan menimpa secara langsung pada cell tempat paste tersebut walaupun pada cell tempat paste tersebut terdapat isi datanya. Sehingga data yang ditimpa akan hilang dan diganti oleh isi cell yang baru hasil copy cell.
Cara tersebut diatas cocok dilakukan pada cell yang kosong atau pada
akhir tabel, karena tidak ada data yang tertimpa atau hilang. Nah
sekarang bagaimana jika copy sel atau baris tersebut diletakkan ditengah-tengah tabel?
Beberapa user akan melakukan hal berikut, yaitu menambahkan baris atau
kolom baru sesuai dengan jumlah baris yang telah dicopy setelah itu baru
dipaste atau disisipkan. Menurut saya cara tersebut bisa saja dilakukan
namun tidak praktis atau terlalu memakan waktu, karena ada beberapa
tahap yang harus dilakukan yang seharusnya tidak perlu untuk dilakukan
yaitu membuat atau menambahkan baris atau kolom baru.
Dengan cara dibawah ini, anda akan dapat menghemat waktu dan lebih
mudah. Untuk itu silahkan diikuti langkah-langkah berikut ini.
- Blok baris atau kolom dengan blok pada kepala baris atau kepala kolom yang ingin dicopy kemudian tekan Ctrl+C untuk mengcopy sel tersebut
- Klik kanan pada kepala baris yang akan disisipkan kemudian klik pada Insert copied Cells.
- Maka cell yang dicopy telah disisipkan
ditengah-tengah baris tanpa harus menimpa isi cell yang telah ada dan
tanpa harus menambahkan baris baru, karena secara otomatis baris baru
akan dibuat sesuai dengan jumlah baris yang dicopy.
- Semoga bermanfaat dan sukses selalu …
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ
ٱلْعَٰلَمِين
* BACA JUGA YANG INI YA MASBROW *
Artikel ini ditulis oleh : Khiansantang Toejoehpoeloehdoea ^_^ TipsTrikBlogger
Terimakasih sahabat telah membaca : Cara menyisipkan copy baris, kolom, atau cell di tengah-tengah tabel dengan mudah di Ms Excel Tulisan Saya. Anda bisa menyebarluaskan artikel ini, Asalkan meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya
:: Get this widget ! ::
Dipublikasikan Rabu, 20 Maret 2013 |
0
komentar
, |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Luangkanlah Sedikit Waktu Sobat Untuk Memperindah Blog Ini Dengan Berkomentar,, (^_^)
PERINGATAN,,!!!
Bagi Sobat Yang ingin berkomentar, mohon sesuaikan dengan tema pada postingan, dan saya mohon untuk tidak mencantumkan link (URL) pada komentar karena akan saya anggap spam dan mohon maaf apabila saya hapus komentar Sobat,,!!!