Cara menambahkan tanda prosen dibelakang angka secara otomatis di Excel

Cara menambahkan tanda prosen dibelakang angka secara otomatis di Excel

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

P
ada keadaan tertentu kadang kita diharuskan untuk menambahkan simbol prosen pada isian suatu data. Simbol prosen tersebut sebagai penanda bahwa hasil yang dimasukkan dalam tabel tersebut berupa prosentase, sehingga orang yang membaca akan mengetahui maksud dari seluruh isian data yang ditampilkan.

Pada kenyataannya anda dapat secara langsung menuliskan sebuah angka kemudian dilnjutkan dengan menambahkan tanda prosen dibelakangnya pada setiap cell di ms excel. Hal tersebut akan mudah dilakukan apabila data yang ditulis tidak terlalu banyak. Akan berbeda halnya jika data yang ditulis sangat banyak, maka akan banyak memakan waktu hanya untuk menambahkan tanda prosen dibelakang sebuah angka.
Dibawah ini merupakan salah satu trik untuk menuliskan angka diikuti dengan tanda prosen secara otomatis. Anda hanya menuliskan angkanya saja maka secara otomatis tanda prosen akan mengikuti dibelakang angka tersebut. Jadi anda tidak perlu lagi mengetik tanda prosen dibelakang angka yang dimaksud.

  1. Blok area cell yang akan diatur penulisan prosennya.

  2. Pada tab Home, group menu Number klik tombol drop down pada Number Format kemudian pilih Percentage.

    Percentase
  3. Sekarang silahkan ketik angka pada cell yang telah anda blok tadi, secara otomatis tanda prosen akan muncul ketika anda mengetik sebuah angka

    Menambahkan prosen secara otomatis di excel
  4. Perlu diingat jangan sampai terbalik prosesnya yaitu menulis angka baru diformat percentage, karena hasilnya akan berbeda.
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين



Get free daily email updates!

Follow us!


* BACA JUGA YANG INI YA MASBROW *

Artikel ini ditulis oleh : Khiansantang Toejoehpoeloehdoea ^_^ TipsTrikBlogger

KHIANSANTANG Terimakasih sahabat telah membaca : Cara menambahkan tanda prosen dibelakang angka secara otomatis di Excel Tulisan Saya. Anda bisa menyebarluaskan artikel ini, Asalkan meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :: Get this widget ! ::
share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Dipublikasikan Khiansantang Toejoehpoeloehdoea, | Sabtu, 30 Maret 2013 | 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Luangkanlah Sedikit Waktu Sobat Untuk Memperindah Blog Ini Dengan Berkomentar,, (^_^)

PERINGATAN,,!!!
Bagi Sobat Yang ingin berkomentar, mohon sesuaikan dengan tema pada postingan, dan saya mohon untuk tidak mencantumkan link (URL) pada komentar karena akan saya anggap spam dan mohon maaf apabila saya hapus komentar Sobat,,!!!