Tips Power Point | Cara membuat arah gerakan animasi sendiri ( Custom Path) di Power Point

Tips Power Point | Cara membuat arah gerakan animasi sendiri ( Custom Path) di Power Point

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


D
i program power point anda dapat membuat animasi untuk file presentasi anda. Fasilitas animasi telah disediakan dengan jumlah yang cukup banyak. Anda dapat menggunakannya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Seperti misalnya animasi sorot lampu, animasi credit, animasi teks berjalan dan sebagainya. Animasi-animasi tersebut kebanyakan digerakkan dengan arah tertentu yang telah ditentukan sesuai dengan jenis animasi yang dipilih.


Selain pilihan animasi yang telah ada, mungkin saja anda ingin membuat animasi dengan arah gerak gambar / teks sesuai dengan apa yang ingin anda harapkan. Animasi dengan arah gerakan yang anda buat sendiri, sehingga akan menjadi animasi yang pas dengan letak dan tempat yang diharapkan menjadi lintasan dari gambar / teks tersebut.
Cara membuat animasi dengan arah gerakan gambar sesuai dengan keinginan, anda dapat menggunakan fitur custom path. Dan berikut ini langkah-langkahnya.
  1. Letakkan gambar atau object atau teks di power point kemudian pilih gambar/ object / teks tersebut dengan cara klik pada gambar.
  2. Klik tab Animations dan pada group menu Animation klik tanda more seperti ditunjukkan pada gambar dibawah ini.

    More animations
  3. Pada pilihan animasi yang muncul scroll kebawah kemudian pilih atau klik pada custom path

    Custom path animations
  4. Setelah itu kursor akan berubah menjadi pensil, silahkan buat lintasan arah gerak animasi gambar sesuai yang anda inginkan. Setelah selesai silahkan dicoba dengan klik pada tombol play pada jendela animation pane.

    Membuat arah animasi sendiri
  5. Sekarang bila sudah yakin dan mantab, atur timingnya di start menjadi with previous dan duration menjadi 6 atau sesuai yang anda inginkan.

    Mengatur animasi power point
  6. Jika sudah silahkan tekan tombol F5 untuk melihat hasilnya.
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين



Get free daily email updates!

Follow us!


* BACA JUGA YANG INI YA MASBROW *

Artikel ini ditulis oleh : Khiansantang Toejoehpoeloehdoea ^_^ TipsTrikBlogger

KHIANSANTANG Terimakasih sahabat telah membaca : Tips Power Point | Cara membuat arah gerakan animasi sendiri ( Custom Path) di Power Point Tulisan Saya. Anda bisa menyebarluaskan artikel ini, Asalkan meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :: Get this widget ! ::
share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Dipublikasikan Khiansantang Toejoehpoeloehdoea, | Selasa, 06 November 2012 | 1 komentar

1 komentar:

Luangkanlah Sedikit Waktu Sobat Untuk Memperindah Blog Ini Dengan Berkomentar,, (^_^)

PERINGATAN,,!!!
Bagi Sobat Yang ingin berkomentar, mohon sesuaikan dengan tema pada postingan, dan saya mohon untuk tidak mencantumkan link (URL) pada komentar karena akan saya anggap spam dan mohon maaf apabila saya hapus komentar Sobat,,!!!